Rabu, 20 Oktober 2010

MANUSIA DAN KEBUDAYAAN

Manusia
ialah sesuatu yang di ciptakan oleh tuhan dengan mempunyai banyak kelebihan seperti mempunyai organ organ tubuh pikiran dan lain lain .
yang jelas manusia merupakan makhluk yang paling sempurna dari makhluk hidup lainnya
  
Kebudayaan - Budaya atau Kebudayaan
adalah suatu cara hidup yang berkembang dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi.
Budaya terbentuk dari banyak unsur
yang rumit,
termasuk sistem agama
dan politik,
adat istiadat,
bahasa,
perkakas,
pakaian,
bangunan,
dan karya seni.
Bahasa, sebagaimana juga budaya, merupakan bagian tak terpisahkan dari diri manusia sehingga banyak orang cenderung menganggapnya diwariskan secara genetis. Ketika seseorang berusaha berkomunikasi dengan orang-orang yang berbada budaya dan menyesuiakan perbedaan-perbedaannya, membuktikan bahwa budaya itu dipelajari.

manusia dengan kebudayaan jelas mempunyai hal yang berkaitan karna manusia hidup dalam kebudayaan,dan budaya di indonesia sangat berbrda beda.


masayarakat dan budaya di indonesia 
 -
_kebudayaan di indonesia sangat lah luas,jaman dulu memang kebudayaan indonesia megalami ketinggalan dengan negara negara yang lain yang sudah maju lainnya banyak di karenakan sebab sebab yang mempengaruhi budaya indonesia sangat  ketinggalan dengan berbagai faktor seperti minimnya pendidikan ,ilmu pengetahuan ,serta sarana yang lain hingga menyebabkan negara indonesia mengalami ketinggalan

tetpi sekarang budaya indonesia sudah sangat mengalami perubahan dengan berbagai faktor yang mendorong adalah kekuataan dari masyarakat sendiri,seperti pergantian generasi,yang ke dua kekuatan dari masyarakat seperti adanya kontak kontak dari luar,secara langsung maupun tidak langsung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar