Senin, 02 April 2012

psikologi sosial


1.tuliskan pandangan anda seberapa penting untuk menjaga kelanggengan hubungan pernikahan ?
Pernikahan adalah sebuah persekutuan. Dimana dua hati menjadi satu.
Pernikahan adalah sebuah KEBERSAMAAN dan PERSAHABATAN. Hidup bersama, bekerjasama, melakukan banyak hal bersama dan tak menginginkan yang lain.
Pernikahan bukanlah hal yang dapat dianggap main-main. Kesakralan akan bangunan sehidup semati yang diharapkan berjalan langgeng tentu perlu disokong dengan kekuatan cinta. Hal tersebut sedianya dapat diwujudkan ketika seseorang menjalankan dengan pasangan yang dicintainya.

jadi pendapat saya tentang hubungan pernikahan itu sangat penting untuk di jaga dan sangat penting untuk di pertahankan .karena itu merupakan sesuatu yang sakral.dan hanya di lakukan sekali untuk seumur hidup.

2.Apa yang di perlukan untuk menjaga kelanggengan hubungan ?berdasarkan teori yang kita pelajari ?
-Secure attachment style itu gaya kelekatan yang di tandai oleh rasa percaya,tidak kuatir di tinggalkan ,dan memandang dirinya layak di sukai .
Secure attachment style sangat penting untuk seseorang menjaga kelanggengan hubungan karena hubungan yang romantic ,mudah menjalin hubungan dengan orang lain ,dan mudah percaya di perlukan untuk menjaga kelanggenngan hubungan
Dan dalam mejaga kelanggengan hubungan investasi juga di perlukan .seperti rumah,dan uang untuk memenuhi kebutuhan yang ada.
Bentuk investasi
Adanya rewards(imbalan),cost(biaya),comparision level(tingkat perbandingan).

2 komentar:

  1. tulisan yang bagus ;-), cocok untuk bahan materi untuk kuis sepertinya

    BalasHapus
  2. tulisan yang harus dibaca sama semua pasangan nih,. :D

    BalasHapus