Senin, 14 Maret 2011

BUTA WARNA

sejak lahir dimas adalah penderita buta warna.awalnya dimas dan orang tuanya  tidak menyadarinya dimas  sebagai penderita warna dan pada akhirnya setelah di periksa dimas terkena buta warna.dokter mengatakan karna dimas sulit untuk membedakan atau mengenal warna merah(protanomali).karena atau disebabkan   sel kerucut warna merah tidak ada sehingga tingkat kecerahan warna merah atau perpaduannya kurang.
kromosom X pada perempuan, buta warna diturunkan kepada anak-anaknya. Ketika seseorang mengalami buta warna, mata mereka tidak mampu menghasilkan keseluruhan pigmen yang dibutuhkan untuk mata berfungsi dengan normal.
 Setiap orang yang buta warna,sudah terlahir dengan buta warna (dari umur 0 tahun sudah buta warna). Buta warna lebih sering terjadi pada seseorang berjenis kelamin lelaki dibandingkan perempuan. Sebanyak 99% seorang buta warna tidak mampu membedakan antara warna hijau dan merah. Juga ditemukan kasus penderita yang tak bisa mengenali perbedaan antara warna merah dan hijau.
dan saat ini 
Tidak ada cara untuk mengobati buta warna, karena ia bukan penyakit melainkan cacat mata. Bisa jadi seorang buta warna akan merasa tersiksa dengan keadaan ini. Sebagian perusahaan menetapkan syarat bahwa pekerjanya harus tidak buta warna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar